Jumat, 03 Mei 2013

Terapi Kemandulan Ala Nabi Muhammad saw

Abu Hanifah dalam Musnad-nya meriwayatkan hadits dari Jabir bin Abdillah ra bahwa seorang Anshar datang menghadap Nabi saw seraya berkata , Ya Rasulullah , aku belum dikaruniai anak satu pun dan aku tidak punya anak."Rasulullah saw kemudian bersabda,"bila engkau mau memperbanyak istighfar dan memperbanyak sedekah, maka engkau akan dikaruniai anak." Sahabat ini kemudian memperbanyak sedekah dan memperbanyak istighfar. Jaqbir kemudian melanjutkan ceritanya," Kemudian ia pun dikaruniai  sembilan anak laki-laki.
Al-Allamah Mulla Ali Al-Qari dalam menjelaskan hadits di atas mengatakan, "Barangkali hal ini bertolak dari firman Allah swt yang menceritakan tentang Nabi Nuh as.
" Maka katakan kepada mereka ,"Mohonlah ampun kepada Tuhanmu,sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun-niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula didalamnya) untukmu sungai-sungai( QS.Nuh:10-12)
Dusebutkan pula bahwa Nabi saw bersabda, " Orang yang memperbanyak istighfar, maka Allah swt akan menjadikan kesedihannya menjadi kebahagianan, kesempitan menjadi kelonggaran serta memberi rezeki dari arah yang tidak ia sangka-sangka. Diriwayatkan Ahmad dan Hakim dari sahabat Ibnu Abbas ra.
(Di kutip dari Judul mendidik Anak bersama Nabi saw) Semoga bermanfaat , Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar