Rabu, 15 Mei 2013

Apa yang tersembunyi dalam rahasia ghaib,yang berupa nur ilahi dan ma'rifat, pasti akan tampak bekas(pengaruhnya) pada anggota lahir

Abu Hafash berkata: Baguskan adab kesopanan lahir, membuktikan adanya adab di dalam batin.
Rasulullah saw, ketika melihat seorang yang main-main tangannya ketika sembahyang, maka Rasulullah bersabda:" Andaikan khusyu' hati orang itu, niscaya khusyu' semua anggota badannya".
Abu Thalib Al Makky berkata:" Allah telah menunjukkan tanda bukti seorang kafir, yaitu bila disebut nama Allah saja mereka mengejek dan enggan tidak mau menerima".
Firman Allah:" Apabila disebut nama Allah saja (sendiri) cemas dan muak hati orang-orang yang tidak percaya kepada akherat, sebaliknya bila disebut nama-nama selain nama Allah, mereka gembira, menerima dan puas(QS.Azzumar:45)
Di dalam ayat ini Allah menyatakan sendiri perbedaan antara jiwa orang mu'min yang merasa puas jika dikatakan kepadanya.Ini dari Allah, sedang orang kafir tidak merasa puas, bahkan keberatan kepadanya sesuatu terjadi semata-mata karena kekuasaan dan kehendak Allah. Dan ini pula perbedaan antara iman tauhid dengan syirik..Semoga keimanan kita selalu tetap terjaga sampai akhir hayat kita,Amiin, semoga bermanfaat , Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar