Sabtu, 11 Mei 2013

Hati-hatilah dalam memilih teman (sahabat)

Allah mewahyukan kepada Nabi Musa as : Hai putera Imran waspadalah selalu dan pilihlah untuk dirimu teman (sahabat), dan tiap teman (kawan) tidak membantumu untuk berbuat taat (bakti) kepadaKu, maka ia adalah musuhmu.
Demikaian pula wahyu Allah kepada Nabi Dawud as: Hai Dawud, mengapakah engkau menyendiri, Jawab Dawud: Aku menjauh dari makhluk untuk mendekat kepadaMu.Maka Allah berfirman: Hai Dawud waspadalah selalu, dan pilihlah untukmu kawan-kawan, dan tiap kawan yang tidak membantu untuk berbakti kepadaKu, maka itu adalah musuhmu , dan akan menyebabkan keras hatimu, serta jauh dari padaKu.
Nabi Isa as bersabda: Jangan berkawan pada orang-orang yang mati, niscaya mati hatimu. Ketika ditanya: Siapakah yang orang-orang mati itu? Jawabnya: Mereka yang rakus kepada dunia.
Rasulullah saw bersabda: Yang aku sangat kuatir terhadap umatku ialah kelemahan dalam iman ( keyakinan)
Nabi Isa as berkata: Berbahagialah orang yang perkataannya dzikir, dan diamnya berfikir, dan pandangannya perhatian .Sesungguhnya orang yang sempurna akal ialah yang selalu mengoreksi dirinya, dan selalu bersiap/beramal/ berbekal untuk menghadapi hari kemudian sesudah mati( di Kutip dari Kitab Al-Hikam)
Semoga kita mendapatka teman(sahabat) yang dapat membimbing kita ke jalan kebenaran( Islam) Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar