Selasa, 16 April 2013

Mungkin kamu tidak suka sesuatu, padahal itu baik untukmu

Abu Thalib Al-Makki berkata: Manusia tidak suka miskin, hina dan penyakit, padahal itu semua mungkin baik baginya untuk bekal di akherat, sebaliknya ia suka kaya , sehat dan ternama/terkenal padahal semua itu bahaya disisi Allah , dan jelek akibatnya.
Al-Junaid berkata: ketika Assariyu Saqathy, tiba-tiba saya dibanguni , lali berkata: Ya  Junaid, saya telah bermimpi seolah-olah berhadapan dengan Allah, lalu Allah berkata kepadaku: Hai Sari, ketika Aku menjadikan makhluk maka semua orang mengaku cinta kepadaaKu, kemudian Aku membikin dunia, maka lari daripadaKu sembilan puluh persen(90%) dan tinggal sepuluh persen (10%) , Kemudian Aku membuat sorga , maka lari daripadaKu sembilan puluh persen(90%) dari sisanya itu, kemudia Aku membuat neraka, maka lari daripadaKu sembilan puluh persen dari sisanya itu, kemudian Aku turunkan bala, maka lari daripadaKu sembilan puluh persen dari sisa-sisa itu. Maka Aku berkata kepada sisa yang tertinggal itu.Dunia kamu tidak mau, sorga kamu tidak suka, neraka kamu tidak takut , dari bala , musibah juga kamu tidak lari, maka apakah keinginanmu? Jawab: Engkau telah mengetahui keinginan kami.Aku berkata: Aku akan menuangkan kepadamu bala, yang tidak akan sanggup menanggungnya walau bukit yang besar. Sabarkah kamu? Jawab mereka: Apabila Engkau yang menguji, maka terserah kepadamu(berbuatlah sekehendakmu), maka itulah hambaKu yang sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar