Minggu, 07 Juli 2013

Terkabulnya do'a di saat Khatam Al-Qur'an

bulan ramadhan di sunahkan memperbanyak membaca al-Qur'an. kami sebutkan bahwa dikabulkan do'a di saat khatam al-aqur'an karena ada hadis yang mengatakan tentang itu, maka di anjurkan untuk berdo'a khatam al-Qur'an.
Al Imam Nawawi ra, mengatakan dalam kitabnya al Adzkar, " sangat dianjurkan sekali berdo'a ketika mengkhatamkan al-qur'an, karena kami meriwayatkan dari Hamid al'Roj ra berkata: Barang siapa telah selesai membaca al-qur'an kemudian berdo'a maka tijuh puluh malaikat mengaminkan do'anya.
Dan sebaiknya ia merintih-rintih dalam berdo'a memohon urusan-urusan yang penting dalam kalimat yang menyeluruh, dan hendaklah juga kebanyakan do'anya atau seluruhnya untuk perkara akherat dan kaum muslimin , untuk kebaikan penguasa dan pemerintah mereka, mendo'akan agar mereka diberi kakuatan  untuk taat, dijaga dari pelanggaran. Dan mendo'akan mereka agar saling membantu dalam kebaikan dan ketaqwaaan, mau menegakkan dan berkumpul atas kebenaran serta memerangi musuh-musuh agama dan para pelanggar. mudah-mudahan artikel singkat dapat bermanfaat bagi kita bersama.amin ya rabbal alamin.Wassalam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar