Minggu, 07 Juli 2013

Hadits Larangan Memukul Anak yang sedang Menangis


Rasulullah SAW bersabda; ‘‘Janganlah kamu memukul anak² kamu di sebabkan mereka menangisdalam masa setahun. Karena pada empat bulan pertama kelahirannya; Ia bersyahadat LAA ILAAHA ILLALLAH.Pada empat bulan kedua pula; ia berselawat ke atas Nabi-Nya. Dan pada empat bulan seterusnya pula; ia mendoakan kedua ayah bunda nya...!!!’’ (HR. Abdullah Ibnu Umar)
Baginda Rasulullah SAW menjelaskan bahwa; ‘‘Tangisan anak di waktu kecil pada bulan pertama adalah tanda ia bertauhid kepada Tuhan-Nya, d an empat bulan kedua pula ia membacakan sholawat kepada nabinya, dan empat bulan seterusnya ia memohonIstighfar untuk kedua ayah bundanya...!!!’’
Rasulullah SAW Bersabda; ‘‘Anak² sebelum sampai ia baligh maka apa²yang di perbuatnya daripada kebaikan maka di tuliskan untuknya dan kedua ibu bapaknya. Dan apa yang diperbuatnya daripada kejahatan maka tiadalah di tulis untuknya dan tidak pula ditulis untuk kedua ibu bapaknya. Apabila ia telah baligh maka berlakulah yang ditulis itu atasnya ia itu segala amal baik atau buruknya...!!!’’ (HR Imam Anas bin Malik)
Sumber Syarifah Balqis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar